Kicauan SBY soal Lion Air Diretweet 5.967 Follower

Twitter SBYJAKARTA TABLOIDSIMEULUE | Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meluncurkan secara resmi akun Twitter pribadi miliknya, @SBYudhoyono di Istana Kepresidenan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu, 13 April 2013, malam. Kicauan kedua SBY mengenai Lion Air langsung diretweet sebanyak 5.967 pengikutnya.

“Ini hari Sabtu, malam Minggu, tanggal 13 April 2013,” kata SBY sebelum mengetik cuit perdananya lewat perangkat komputer jinjing. “Saya minta waktu sebentar, satu-dua menit untuk mempersiapkannya.”

“Halo Indonesia. Saya bergabung ke dunia twitter untuk ikut berbagi sapa, pandangan dan inspirasi. Salam kenal. *SBY*,” cuit SBY. Cuit ini dikirimkan ke jagat Twitterland sekitar pukul 19.29 WIB.

Berselang 4 menit kemudian, SBY mengirimkan cuit keduanya. Kali ini mengenai kecelakaan pesawat Lion Air di perairan Bali, Sabtu sore tadi. “Saya ingin mengirim tweet saya yang kedua berkaitan dengan itu,” ujar SBY.

“Terhadap kecelakaan Lion Air di Bali, saya telah instruksikan Menhub untuk merawat yang luka dan melakukan investigasi. *SBY*,” cuit @SBYudhoyono.

SBY mengatakan, pembuatan akun Twitter pribadi dilatarbelakangi dahsyatnya peran media sosial saat ini. Menurut dia, media sosial menjadi salah satu cara berkomunikasi yang bebas hambatan dan tanpa distorsi.

“Akhirnya, bersama-sama Bu Ani dan dukungan anak-anak, saya memutuskan untuk masuk ke dunia tweet dan bergabung,” ucap SBY.

Menurut SBY, pembuatan akun Twitter ini betul-betul ia niati. “Insya Allah setiap hari saya akan engage langsung,” kata dia. Namun jika kebetulan sedang sibuk, akun itu bakal diurus tim staf pribadi SBY.

Saat meluncurkan akun Twitter-nya, SBY didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, kedua putranya dan kedua menantunya.[]

Iklan