Kepedulian Bupati Kulonprogo Pada Masyarakat Miskin

Bupati KulonprogoKULONPROGO TABLOISIMEULUE | Bupati Kulonprogo dr. H.Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) bersama Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Jumanto, SH, Camat Pengasih Santoso, SIP, MSi dan Kades Kedungsari H. Nurwinarno, hari ini mengunjungi balita penderita gizi buruk dan jantung bocor, Naja Jadid (8 bulan) di pedukuhan Gletak, Kedungsari, Pengasih.

Selain gizi buruk, kondisi rumah tinggal pasangan Siti Khotimah dan Sugiman ini, juga memprihatinkan. Rumah kecil berdinding bambu dan lantai tanah, dihuni oleh enam jiwa. Selain Sugiman dan istri serta dua anaknya, juga saudara Khotimah yang masih sekolah di SLB dan seorang anak perempuan yatim-piatu yang sekolah di SMK.

Bupati Kulonprogo mengatakan, keluarga ini sangat layak untuk mendapatkan perhatian dan pendampingan serta layanan kesehatan. “Memang perlu perhatian lebih untuk yang kurang gizi serta kondisi tempat tinggal,” kata Hasto yang mengusulkan rumahnya bisa diperbaiki melalui program bedah rumah.

Tetapi yang paling penting, sebagaimana dikatakan Bupati Kulonprogo, kepala keluarga mempunyai pekerjaan. “Sehingga bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya,” kata Hasto.[GUN/TS01]

Iklan