Ibas Dorong Gubernur Baru Papua Libatkan Rakyat

Gubernur Lukas dan IbasPAPUA TABLOIDSIMEULUE | Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono yang akrab disapa Ibas menyampaikan dukungannya agar gubernur dan wakil gubernur Papua, Lukas Enembe dan Klemen Tinal yang baru dilantik dapat melibatkan masyarakat dalam membangun tanah Papua.

“Selamat kepada Bapak Lukas Enembe dan wakilnya Bapak Klemen Tinal yang terpilih langsung untuk memimpin Papua. Saya mendukung seluruh masyarakat Papua untuk bersama-sama Bapak Lukas Enembe dan wakilnya mengawal pembangunan dan program-program pemerintah pusat dapat terimplementasi secara merata di tanah Papua,” kata Ibas dalam siaran pers yang diterima redaksi,(9/4).

Ibas hadir di Papua untuk menghadiri upacara pelantikan gubernur dan wakil gubernur Papua di Stadion Mandala Jayapura.Lukas Enembe yang terpilih sebagai Gubernur Papua adalah kader Partai Demokrat.

Ibas juga mendukung upaya memaksimalkan pemanfaatan sumber daya lokal daerah untuk masyarakat Papua. “Potensi-potensi lokal Papua yang begitu melimpah harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk rakyat Papua. Program pembangunan berbasis sumber daya masyarakat lokal Papua harus terus ditingkatkan,” tambah ayah dari Airlangga Satriadhi Yudhoyono ini.

Ibas berharap, dengan adanya pemimpin yang baru, pembangunan di tanah Papua bisa terus berkelanjutan, masyarakat juga dapat maksimal terlibat dan berpartisipasi dalam pembangunan.

“Beliau adalah kader Demokrat yang amanah. Saya optimis, di bawah kepemimpinan beliau, pembangunan di tanah Papua akan semakin maju. Semoga Bapak, Lukas Enembe juga bisa memberikan solusi-solusi penyelesaian masalah di Papua melalui pendekatan kesejahteraan masyarakat yang konstruktif dan bermanfaat bagi seluruh rakyat Papua,” kata Ibas.[]

Iklan