Polres Simeulue,Gagalkan Penyelundupan Ratusan Burung Murai

burung muraiSIMEULUE TABLOIDSIMEULUE — Kepolisian Resort (Polres) dan Polisi Kehutanan Kabupaten Simeulue kembali menggagalkan penyelundupan 330 ekor burung murai,tadi malam (7/4) sekitar pukul 21.00 Wib.

Ratusan ekor burung murai tersebut hendak diselundupkan keluar daerah melalui trasnportasi kapal Feri KMP Teluk Sinabang yang akan berlayar dari Kabupaten Simeulue ke Labuhan Haji Kabupaten Aceh Selatan.

Polres Simeulue mengamankan burung murai diamankan di Mapolres setempat. Sedangkan pelaku penyelundupan burung murai belum diketahui hingga kini karena masih dalam pencarian petugas.

“Bersama anggota Polhut, Kita telah menggagalkan aksi penyeludupan 330 ekor burung murai,” kata Kapolres AKBP Parluatan Siregar MH, melalui Kasatreskrim Iptu Iswar, yang ditemui.

Kata Iswar, modus penyeludupan burung murai ini dinilai berani. Dimana, pelaku meletakan 30 kotak tempat burung murai diatas lantai buritan kapal feri, dan hanya dibungkus dengan tas ukuran besar berwarna hitam.

“Lumayan berani pelakunya. Hanya meletakan burung di atas lantai buritan kapal dan direncanakan 330 ekor burung itu akan kita lepas, dan pelakunya sedang dalam pencarian,” katanya.[]

Iklan