Margaret Thatcher Tutup Usia

margaretINGGRIS TABLOIDSIMEULUE | Mantan Perdana Menteri Inggris, Margaret Thatcher, pagi tadi (08/03) meninggal dunia pada usia 87 tahun. Satu-satunya Perdana Menteri wanita di Inggris ini terkena serangan stroke dan nyawanya tidak terselamatkan.

Thatcher menjadi Perdana Menteri di Inggris pada tahun 1975-1990, ia dikenal sebagai Iron Lady karena gaya kepemimpinannya yang keras dan tegas selama menjadi orang nomor satu di pemerintahan Inggris.

Thatcher memutuskan pensiun pada tahun 2002 setelah terkena stroke untuk yang pertama kalinya, dan setelah itu ia terserang beberapa kali oleh penyakit tersebut. Pada Desember 2012, Thatcher sempat menjalani operasi di kandung kemihnya.

Jalan hidup Margareth Thatcher pernah difilmkan dengan judul THE IRON LADY. Gaya kepemimpinannya yang mendunia membuat Phyllida Lloyd, sang sutradara tertarik mengangkatnya ke layar lebar. Film ini diperankan oleh Meryl Streep dan membuatnya sukses membawa pulang Piala Oscar untuk kategori aktris terbaik.

Jenazah Margaret Thatcher akan dikremasi, sebelum itu akan dilakukan doa bersama untuk jenazah di St. Paul Cathedral dan upacara penghormatan terakhir yang akan dilakukan secara militer.[KPL/TS01]

Iklan