Gubernur Aceh: Kita Sudah Turunkan Tim Pantau Kondisi Banjir

gub-pesawat-TABLOIDSIMEULUE | Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengatakan Pemerintah Aceh telah mengutuskan tim untuk memantau langsung kondisi banjir yang terjadi di Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Barat Daya dan Aceh Selatan.

Hal itu dikatakan Doto Zaini ketika usai memimpin rapat bersama pimpinan SKPA (Satuan Perangkat Kerja Aceh) di Kantor Inspektorat Aceh, Senin, 8 April 2013.

“Dan untuk ini kami sudah turunkan tim ke sana, ke daerah bagian barat dan selatan untuk melihat situasi dan melaporkan kembali kepada kami apa yang terjadi yang diakibatkan oleh bencana alam tersebut yaitu banjir,” katanya.

Menurutnya, ia juga telah memerintahkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh, Dinas Sosial, serta Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan untuk memberi bantuan terhadap kebutuhan para pengungsi.

“Jadi dalam hal ini saya kira kita meski proaktif untuk melihat segala sesuatu di lapangan. Apa yang diperlukan di sana terutama sekali untuk makanan dan tempat pengungsian harus segera diadakan. Begitu juga pentingnya masalah kesehatan, juga sudah saya perinthkan untuk menurunkan tim,” ujarnya. [MAA/TS01]

Iklan