Gelombang Capai Dua Meter, Nelayan Diminta Waspada

gelombang-tinggiSEMARANG TABLOIDSIMEULUE | Tingginya gelombang di perairan utara Jawa Tengah yang mencapai dua meter, membuat para nelayan dan pelayaran penyeberangan antar pulau untuk berhati-hati. Hingga saat ini Stasiun Meteorologi Maritim kelas II Semarang masih merekomendasikan aman, belum menaikkan status di wilayah tersebut.

Rilis terbaru yang dikirim Stasiun Meteorologi Maritim (Stamar) Klas II Semarang menyebutkan, sejak hari Senin (8/4) dini hari tadi sampai tengah malam nanti, tinggi gelombang di sejumlah wilayah perairan itu rata-rata antara 0,5 – 2,0 meter.

secara umum kondisi gelombang pada Jumat ini selengkapnya adalah, di perairan selatan Kalimantan Tengah 1,25 – 1,5 meter, di Laut Jawa bagian tengah 0,5 – 2,0 meter, di perairan kepulaan Karimunjawa 0,75 – 1,25 meter dan di Perairan Utara Jateng Tengah 0,75 – 1,25 meter.

Stamar juga memprediksi cuaca di semua wilayah di utara Jawa Tengah yakni di perairan selatan Kalimantan Tengah, Laut Jawa bagian tengah, perairan Kepulauan Karimunjawa dan perairan utara Jawa Tengah secara signifikan berawan sampai berawan banyak.

Di semua wilayah itu juga berpeluang hujan dengan intensitas ringan – sedang pada sore, malam hari atau dini hari. Angin bertiup dari arah Barat Laut dengan kecepatan berkisar 5 – 18 knots. Tinggi gelombang laut 0,5 – 2,0 meter.[SON/TS03]

Iklan