Tolak Premanisme Pemuda Dukung Kopassus

Aksi Dukung KopassusSLEMAN TABLOIDSIMEULUE | Kendati turun hujan lebat, tak mengurungkan niat dan semangat massa yang menamakan Pemuda Yogyakarta Anti Premanisme, untuk menggelar aksi di Tugu pal putih, Yogyakarta, Minggu sore (7/4). Aksi tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap pasukan elit, Kopassus.

“Pemuda Yogyakarta, bangga dan tulus berterimakasih kepada TNI yakni adalah Kopassus Grup II Kandang Menjangan yang langsung telah membersihkan Yogyakarta darin praktek premanisme,” ujar juru bicara aksi, Iwan Gosong.

Menurut dia, pengakuan pelaku penyerbuan LP Cebongan dari oknum Kopassus merupakan tindakan ksatria, yang langsung atau tak langsung telah membuat Yogyakarta aman.

Untuk mendukung aksi, berbagai poster dibentangkan. Intinya mengucapkan terima kasih dan mengungkapkan rasa bangssa kepada Kopassus.

Sebelum orasi, massa mengadakan ritual doa. Mereka mendoakan Serka Heru Santosa yang meninggal dan Sertu Sriyono yang terluka, akibat aksi kekerasan preman di Yogya. Aksi diakhiri dengan pawai melalui Jalan Mangkubumi, sambil membentangkan bendera Mareh Putih berbagai spanduk.[Wid/TTS03]

Iklan