Saat SBY Mulai Bahas Politik, Agus Harimurti Memilih Pergi

agus_harimurtiMEDAN TABLOIDSIMEULUE | Putra Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, menjadi bintang tamu acara Mata Najwa yang digelar di Auditorium USU. Pria berpangkat Mayor TNI AD tersebut mengenakan pakaian dinas lengkap dan penghargaan-penghargaan yang diterimanya selama melaksanakan tugas.

Pria kelahiran 10 Agustus 1978 ini, terlihat santai namun formal. Saat ditanya presenter Najwa Shihab bagaimana keadaannya di Medan, Agus menjawab,

“Saya sempat minum jus martabe di Kantin USU,” katanya. Jawaban tersebut mengundang tawa ribuan mahasiswa yang hadir pada acara Mata Najwa.

Agus mengungkapkan kekagumannya kepada mahasiswa di Medan. Menurutnya para mahasiswa di Medan cukup dinamis. Suami Annisa Pohan tersebut kemudian dihujani pertanyaan seputar hubungannya dengan ayahnya, yang juga Ketua Umum Partai Demokrat.

Sebagai anak, ia mengaku selalu memenuhi kewajibannya kepada orangtua. Dan sebegai tentara, ia selalu mematuhi kode etik prajurit dengan panglima tertinggi, yakni presiden.

Agus menambahkan, tidak terjun ke dunia politik, seperti saudaranya Edhie Baskoro Yudhoyono, karena fokus berkarier di TNI. Ia menceritakan saat berada di istana Cikeas, kerap berdiskusi dengan SBY, sebagai hubungan ayah dan anak. Namun, ketika masuk ke pembicaraan politik, ia diminta untuk meninggalkan tempat.

“Saya mengerti kode etik prajurit,” ujarnya. Saat ini, Agus mengaku masih harus banyak belajar nilai kepemimpinan dan karakter kepemimpinan.[afr/TS08]

Iklan