Rahasia lidah buaya untuk kecantikan kulit

kulit buaya-inginbisnisTABLOIDSIMEULUE | ALOE Vera atau lidah buaya, dinilai sebagai tanaman yang memiliki sifat meremajakan, menenangkan dan menyimpan banyak manfaat. Tak hanya untuk kesehatan, tetapi juga kecantikan.

Ini terbukti, banyak yang menggunakan lidah buaya sebagai obat alami dan kosmetik selama bertahun-tahun, karena manfaatnya tersebut. Jadi bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, tak perlu khawatir. Anda bisa mengandalkan lidah buaya untuk mengatasi masalah kulit, karena sifatnya yang menenangkan dan tidak menyebabkan iritasi.

Khasiat lidah buaya sebagai anti inflamasi, dapat membantu mengobati flek hitam, jerawat dan masalah kulit pada umumnya. Luka kecil, besar dan luka bakar dapat disembuhkan dengan lidah buaya.

Gel lidah buaya diekstrak dari daun tanaman lalu dioleskan pada kulit, yang dapat melembutkan sel kulit mati apabila diterapkan secara teratur. Hal tersebut dapat juga menunda tanda-tanda penuaan seperti garis halus dan keriput di area wajah.

Berikut tips perawatan wajah dengan menggunakan lidah buaya, yang disesuaikan dengan tipe jenis kulit.

Kulit normal
Ambil satu sendok makan gel lidah buaya dan campurkan dengan satu sendok makan tepung, satu sendok teh bubuk jeruk dan beberapa dadih. Aduk secara merata pada area leher, dan wajah. Hindari mengoleskannya pada area sekitar mata. setelah 30 menit mengering, lalu bersihkan dengan air dingin dan keringkan dengan handuk. Perawatan ini akan menjaga kulit tetap halus dan lentur.

Kulit berminyak
Memiliki kulit berminyak, selalu rentan akan jerawat. Jika ingin mengurangi tingkat minyak pada wajah Anda, sebaiknya Anda mengikuti cara alami berikut ini. Rebus lidah buaya dan setelah itu haluskan hingga menjadi pasta. Setelah menjadi pasta, tambahkan sedikit madu, aduk secara merata dan siap dioleskan pada wajah. Perawatan ini akan membuat kulit wajah Anda akan terlihat lebih cerah dan bersinar dari sebelumnya.

Kulit sensitif
Memiliki kulit wajah yang sensitif? ikuti perawatan alami berikut ini. Ambil gel lidah buaya dan tambahkan jus mentimun dan susu. Lalu campurkan ketiga bahan tersebut dengan menambahkan 3 tetes air mawar hingga menjadi pasta. Oleskan pada wajah dan leher, setelah mengering bersihkan dengan air dingin. Perawatan alami ini tidak menyebabkan iritasi, melainkan membersihkan kotoran dan debu dari wajah.

Kulit kering
Campurkan gel lidah buaya dengan minyak zaitun dan beberapa shea butter. campur bahan-bahan tersebut sampai membentuk pasta yang tebal, lalu terapkan pada wajah dan bagian leher Anda. Setelah 20 menit bilas dengan air dingin. Air dingin bertujuan untuk melembabkan kulit Anda. [vivanews/TS01]

Iklan