Panglima Laot Simeulue, Minta Nelayan Waspadai Cuaca Ekstrem

PANGLIMA LAOT SIMEULUESIMEULUE TABLOIDSIMEULUE | Panglima laot Simeulue Riswan Panter, meminta para nelayan setempat untuk berhati-hati saat mencari ikan di laut. Ini karena perairan di sana diperkirakan akan bercuaca ekstrem selama sepekan ke depan.
Hal ini disampaikan oleh Riswan Panter kepada 3.200 nelayan setempat, melalui Tabloidsimeulue,(7/4).

“Dengan adanya peringatan dari BMKG, nelayan diminta supaya lebih berhati-hati saat memancing di laut. Ini karena cuaca alam sedang tidak bersahabat,” kata Riswan.

Biarpun nelayan bisa membaca atau menganalisa kondisi cuaca alam secara alami, kata dia, namun hal itu bukanlah suatu jaminan. “Diharapkan supaya nelayan dapat mematuhi peringatan resmi yang dikeluarkan oleh BMKG, “kata dia.

Kata Riswan, saat ini ada 3.200 nelayan yang tersebar di 10 Kecamatan di Kabupaten Simeulue. Para nelayan ini biasanya saling mengingatkan setiap adanya ancaman yang timbul dari alam maupun dari ulah manusia.

“Akibat cuaca ekstrem ini, bisa jadi tangkapan ikan akan menurunnya. Namun jangan melawan alam yang sedang tidak kondusif, terutama cuaca di laut,” kata dia lagi.[TS01]

Iklan