Inilah Reaksi Fatin Terhadap Surat MUI

fatinJAKARTA TABLOIDSIMEULUE — Fatin Shidqia Lubis, salah satu peserta X Factor Indonesia, rupanya belum sempat membaca surat terbuka yang dikirim KH A Cholil Ridwan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Bidang Seni Budaya di salah satu surat kabar.

Ia hanya mendengar hal itu sekilas dan mengartikan itu sebagai sebuah dukungan untuknya. “Belum baca tapi sempet denger. Seneng, seneng banget, artinya ada yang support, tambah banyak. Jadinya aku seneng bersyukur cuma minta doanya aja sih. Jadi keep support aja,” ujar Fatin saat ditemui usai Gala Show X Factor di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta, Sabtu (6/4) dini hari.

Dalam suratnya Cholil menyarankan Fatin untuk memegang prinsip 3T, yakni Tidak buka aurat, Tidak transparan, dan Tidak ketat.

Menanggapi hal tersebut Fatin mengaku tidak akan membuka jilbabnya seperti yang dikhawatirkan. Bagi dara berumur 16 tahun ini jilbab merupakan jati dirinya. Baginya, tidak mungkin melepas jilbab itu hanya demi alasan meraih gelar juara atau iming-iming karier yang meroket.

“Ya kan dari awal aku memang pakai jilbab jadi sudah jati dirinya aku pakai jilbab, jadi itu kayak enggak mungkin banget (buka jilbab),” tambah Fatin.

Saran serupa pernah dilantunkan Bimbim, penabuh drum grup musik Slank. Saat menjadi bintang tamu di acara tersebut, Bimbim berpesan agar Fatin tidak bergoyang dan tetap mempertahankan penampilannya dengan berhijab.[KC/TB01]

Iklan