Menghargai Jasa Profesi Tukang Tambal Ban

57Tukang-Tambal-Ban1SIMEULUE TABLOIDSIMEULUE — Semua orang tahu bahwa sekarang segala macam jenis kendaraan mulai berkembang maju. Dari jenis sepeda motor 2 tak hingga kini lahir sepeda motor matic.

Setiap orang pun kini berlomba-lomba mencari pekerjaan yang bergengsi, seperti menjadi pengajar, pengusaha atau direktur sebuah perusahaan besar. Namun ditengah-tengah perlombaan itu, ada satu profesi yang masih setia ada sampai sekarang. Walau semua sudah bergerak maju.

Mereka yang menggeluti profesi ini, seolah membuat diri mereka nyaman dengan pekerjaan mereka sekarang. Bukannya mereka tak ingin mendapatkan pekerjaan lain, namun mungkin saja nasib baik tak berpihak pada mereka.

Sepanjang hari mereka harus menunggu pelanggan untuk menggunakan jasa mereka. Seperti salah satu tukang tambal yang membuka lapak usahanya di Lorong mau masuk ke Lanal Simeulue di Desa Lugu.

Alat-alat yang dipakai masih sangat sederhana, padahal motor jenis keluaran terbaru yang modern masih menggunakan jasa mereka.

Tak peduli apa jabatan si pelanggan dan jenis kendaraannya, bila sudah mengalami kebocoran ban, hanya satu yang mereka cari, yaitu tukang tambal ban. Namun sayang, beberapa orang masih menganggap profesi ini sebagai profesi yang rendah.

Padahal tanpa mereka yang membuka lapak di pinggir jalan, entah bagaimana nasib pengendara yang mengalami kebocoran ban tersebut.

Tidak semua bengkel kendaraan bermotor resmi yang menyediakan jasa penambalan ban ini. Mungkin bila Anda ingin mengganti ban, Anda bisa mendatangi bengkel-bengkel resmi ini.

Bila kita mengalami kesulitan tersebut, dan tak sama sekali menjumpai tukang tambal ban untuk membantu Anda, Anda pun pastinya akan kebingungan. Jadi, masihkah Anda menganggap tukang tambal ban adalah profesi rendahan.[Redaksi].

Iklan