Inspektorat Tunggu Instruksi Beberkan Hasil Audit Di Kabupaten Simeulue

SIMEULUE TB — Inspektorat Kabupaten Simeulue masih menunggu intruksi dan perintah langsung dari bupati untuk membeberkan hasil audit khusus dugaan penyimpangan anggaran senilai Rp395 juta lebih. Hal tersebut dijelaskan Sekretaris Inspektorat, Hanafiah saat dikonfirmasi

“Saya siap memberikan informasi kepada rekan-rekan wartawan. Tapi saya harus menunggu intruksi dan perintah dari pak Bupati, Wakil Bupati atau Sekda,” kata Hanafiah.

Tanpa tanpa persetujuan dari ketiga atasannya tersebut, dia tidak berani memberikan hasil audit yang telah diserahkan kepada Sekda Naskah bin Kamar. “Saya mohon maaf dan tidak berani memberikan informasi hasil audit itu. Dua hari lalu hasil audit khusus telah kita serahkan kepada pak Sekda,” ujarnya.

Informasi yang diterima dari Bupati Simeulue Drs.H. Riswan NS, audit yang dilakukan Inspektorat berhasil menemukan penyimpangan anggaran yang mendekati angka Rp1 miliar.

Awalnya, dugaan penyimpangan anggaran itu hanya mencapai Rp395 juta lebih yang terbagi untuk kegiatan di Sekretariat Daerah Simeulue.

Membengkaknya jumlah angka itu disebabkan adanya hasil audit terhadap rehabilitasi Kantor Bupati Simeulue dan Kantor Camat Simeulue Barat serta Kantor Camat Teupah Selatan.[Redaksi]

Iklan